AdvertorialPemerintahanTanah Bumbu

Dispersip Kab Tanbu Apresiasi Kegiatan Kuliah Gratis Pelita Kelas Entrepreneurship Menjadi Wirausaha Muda.

BATULICIN – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Dispersip Kab Tanbu) menggelar kuliah gratis Pelita dengan membuka kelas entrepreneurship menjadi wirausaha muda.

Narasumber kegiatan ini termasuk Erwis Sudjatiningsih dari Perisai BPJS Ketenagakerjaaan Tanbu dan Ilham Bahari dari Pelita. Mutia Ulvah dan Irma Ningsih juga hadir sebagai Bendahara umum dan Sekjen Pelita. Ketiga narasumber juga sebagai dosen pada kuliah gratis komunitas Pelita. Kegiatan ini mengundang peserta/ mahasiswa kuliah gratis Pelita batch dua.

Selain itu, kuliah gratis Pelita dengan kelas entrepreneurship menjadi wirausaha muda ini berlangsung di Nomu Cafe pukul 13. 30 pada Sabtu (28/10/2023). Kegiatan kuliah gratis ini peserta akan mendapat benefit ilmu dan e-sertifikat.

Menurut Kepala Dispersip Kab Tanbu, Yulia Rahmadhani menyampaikan, kuliah gratis merupakan trobosan besar anak muda seperti Pelita dalam menumbuh kembangkan literasi khususnya dalam hal finansial sejak dini.

Selaku Kepala Dispersip Tanbu ia mengapresiasi dan dukungan penuh atas kreatifitas program yang selalu digaungkan oleh anak-anak Pelita. Yang mana salah satu program luar biasanya adalah kuliah gratis layaknya hari ini.

“Sebagai Kepala Dispersip tentunya saya mengharapkan program-program seperti ini bisa semakin digaungkan oleh kawan-kawan Pelita sehingga pemuda-pemuda khususnya Tanah Bumbu mampu menjadi cerdas, kreatif dan berdaya saing baik dalam literasi bahkan hingga finansial,” katanya di Batulicin pada Senin (30/10/2023) Siang.

Kadispersip Yulia menekankan jika, kuliah gratis ini berharap akan ada batch-batch selanjutnya, yang tentunya akan membawa keberkahan.

Sebuah kutipan dari buku Ilhamisme oleh Ilham Bahari, sebagai dosen, menyampaikan. “Setiap usaha ada jalannya masing-masing, kadang suka, kadang duka, itu semua biasa, yang terpenting harus kita tahu adalah kita sudah berada di jalan yang benar”. (Fit)

sumber : mc.tanahbumbukab.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button