Pertahanan

Para Kepala Desa di Jateng Apresiasi Bantuan Air Bersih Kemhan-Unhan

Para Kepala Desa di Jateng Apresiasi Bantuan Air Bersih Kemhan-Unhan

Minggu, 29 Oktober 2023

Banyumas – Bantuan Kementerian Pertahanan dan Unhan atasi solusi kekeringan di Jawa Tengah, di apreasiasi para warga dan Kepala Desa di lima wilayah Jawa Tengah.

Para Kepala Desa di lima wilayah di Jawa Tengah mengungkapkan sangat merasakan manfaat bantuan yang diberikan Menhan Prabowo.

“Beribu terima kasih, betul-betul solusi. Ini betul nyata untuk mengatasi kekeringan warga,” kata Kepala Desa Karang Kemojing.

“Ini menjadi motivasi kita untuk ke depan dan mudah-mudahan bantuan ini nggak hanya hari ini, bisa ditambahkan lagi,” sambungnya.

Saat virtual zoom dengan Menhan Prabowo bersama Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) Mayjen TNI Jonni Mahroza dan Dekan Fakultas Logistik Militer Laksma TNI Agus di Desa Suro, Banyuwangi, Minggu (29/10) Kepala Desa Kali Agung, Purworejo mengungkapkan rasa terima kasih sekaligus menangis haru, karena sebelumnya di desanya terdapat 5 dusun yang sangat kekeringan air. Saat ini, sudah 170 KK atau 600 jiwa yang bisa menikmati sumber air bersih.

Sementara itu, Kepala Desa Ngaren, Boyolali mengucapkan syukur atas bantuan sumur bor oleh Menhan Prabowo, karena empat dusun yang sebelumnya mengalami kendala air bersih, kini sudah mendapatkan air dengan mudah.

“Nanti saya mohon kepada Pak Pabowo, ada satu titik lagi desa yang berbatasan dengan antardusun lainnya,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Menhan Prabowo mengungkapkan rasa bahagia atas manfaat yang dirasakan masyarakat.

“Insha Allah, kita bisa teruskan, tentunya sesuai dengan kemampuan. Saya titip, tolong dijaga,” kata Prabowo. (Biro Humas Setjen Kemhan)

sumber : www.kemhan.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button