Pertahanan

Menhan Prabowo Kembali akan Meresmikan Proyek Bantuan Sumur Air Bersih Di Desa Suro, Banyumas

Menhan Prabowo Kembali akan Meresmikan Proyek Bantuan Sumur Air Bersih Di Desa Suro, Banyumas

Minggu, 29 Oktober 2023

Banyumas – Menteri Pertahanan RI (Menhan RI) Prabowo Subianto dalam waktu dekat berencana akan meresmikan beberapa titik sumur bor bantuan Kemhan yang diantaranya terletak di Desa Suro Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Titik sumur bor yang akan diresmikan Menhan Prabowo merupakan bantuan Kemhan yang pelaksanaannya dilakukan oleh Tim Universitas Pertahanan Republik Indonesia (UNHAN RI) dalam rangka pengabdian kepada masyarakat. Bantuan sumur bor ini ditujukan untuk wilayah yang sering mengalami kekeringan saat musim kemarau panjang sehingga kekurangan air bersih khususnya di wilayah Banyumas.

Rencananya sumur bor berkedalaman 1.200 meter di desa tersebut beserta beberapa titik sumur bor lain yang tersebar di wilayah Kabupaten Banyumas esok hari (29/10) akan diresmikan secara langsung oleh Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto yang dipusatkan di Desa Suro Banyumas.

Sebelumnya Menhan Prabowo telah meresmikan bantuan proyek sumur bor di sejumlah daerah yang sering mengalami kekeringan yaitu di Pulau Moa, Sumbawa, NTB, dan Kabupaten Gunungkidul (Biro Humas Setjen Kemhan)

sumber : www.kemhan.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button