Kalimantan Selatan

10 Ribu Pesilat, Gubernur Kalsel Pecahkan Rekor MURI

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor pecahkan rekor dunia dengan 10.000 ribu Pesilat Bergerak di halaman Kantor Gubernur Kalsel di Banjarbaru, Sabtu (28/10/2023).

“Jadi kita telah pecahkan rekor Indonesia dan juga berhasil memecahkan rekor MURI Dunia. Ini kegembiraaan bagi kita semua,” kata Sahbirin Noor.

Sahbirin mengucapkan terima kasih dan rasa bangga kepada seluruh jajaran muri, perguruan pencak silat, ASN dan karyawan-karyawati di lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, yang bergerak serentak untuk menyukseskan terciptanya rekor MURI ini.

“Alhamdulillah hari ini kita berhasil memecahkan rekor dunia, target kita 10 ribu namun ternyata lebih dari 10 ribu pesilat, ini untuk mengangkat kekayaan budaya kita,” ujarnya.

Ia mengatakan, ribuan peserta silat hadir di tempat ini bukan hanya soal jumlah, tetapi sebuah atraksi cinta banua untuk pencak silat sebagai seni bela diri asli Indonesia.

“Inilah penghargaan kita terhadap seni bela diri pencak silat, yang didalamnya terukir kekayaan budaya dan peradaban bangsa. Sarana memelihara persaudaraan, persatuan dan kesatuan kita sebagai suatu bangsa,” ungkapnya.

Sementara itu, Kadispora Kalsel, Hermansyah mengatakan Jumlah hadir pada kegiatan ini sebanyak 10.165 dan ini merupakan sebuah kebanggaan, apalagi saat ini bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 95 tahun 2023.

Ia pun berharap olahraga pencak silat di banua semakin maju dan berjaya, dan dapat terus melestarikan budaya bangsa ini melalui olahraga pencak silat.

“Terimak asih kepada Gubernur sekaligus Ketua IPSI Kalsel yang sudah mendukung kegiatan ini, sehingga melalui pencak silat bisa membawa harum nama Kalimantan Selatan,” katanya. MC Kalsel/tgh

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button