Pertahanan

Wamenhan M. Herindra Hadiri Sertijab KSAD

Wamenhan M. Herindra Hadiri Sertijab KSAD

Jumat, 27 Oktober 2023

Jakarta – Wakil Menteri Pertahanan M. Herindra menghadiri Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) yang dipimpin langsung Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, Jum’at (27/10) di Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta. Jenderal TNI Agus Subiyanto Rabu (25/10), telah resmi dilantik Presiden RI Joko Widodo sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) menggantikan Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang akan memasuki masa purna tugas.

Upacara Sertijab di awali dengan penyerahan Panji TNI Angkatan Darat “Kartika Eka Paksi” dari pejabat lama kepada pejabat baru. Dilanjutkan penanggalan tanda jabatan sampai tanda tangan berita serah terima jabatan antara Jenderal TNI Agus Subiyanto dan Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Selanjutnya, dilaksanakan serah terima jabatan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana.

Dalam kesempatan itu, kepada KSAD yang baru Panglima TNI menyampaikan ucapan selamat telah resmi menjabat KSAD. Sementara kepada Jenderal TNI Dudung, Panglima TNI menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas serta kerja sama selama menjabat sebagai KSAD.

“Kami akan melanjutkan program-program kerja unggulan yang telah dirancang oleh Jenderal TNI Dudung Abdurachman untuk membantu program pemerintah, seperti upaya menekan stunting, dan membantu masyarakat yang kini menghadapi krisis air bersih akibat dilanda kekeringan,” kata KSAD Jenderal TNI Agus Subiyanto.

“Komitmen menjaga netralitas TNI AD di Pemilu 2024 sudah disiapkan Jenderal TNI Dudung. Sehingga nanti pada Tahun 2024, TNI sudah harus siap dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) agar berjalan lancar, aman, dan sejuk,” tambah KSAD. (Biro Humas Setjen Kemhan)

sumber : www.kemhan.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button