Kalimantan Selatan

Berikan Pemahaman Tentang Permukiman, Pemprov Kalsel Selenggarakan Lomba Karya Ilmiah

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman Provinsi Kalsel, Mursyidah Aminy didampingi Sekretaris Rusidah dan Kabid Pengembangan Permukiman, Teddy Hidayat saat menyerahkan penghargaan kepada para pemenang Lomba Karya Ilmiah dalam rangka memperingati Hari Habitat se-Dunia dengan tema “Perekonomian Perkotaan Sebagai Pendorong dan Pemulihan Kawasan Pemukiman Kumuh” di Banjarbaru, Jumat (27/10/2023). MC Kalsel/tgh

Lomba Karya Ilmiah Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Kalimantan Selatan sebagai salah satu upaya dalam memberikan pengalaman dan pemahaman pada generasi muda tentang perumahan dan pemukiman.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman Provinsi Kalsel, Mursyidah Aminy didampingi Sekretaris Rusidah dan Kabid Pengembangan Permukiman, Teddy Hidayat saat menyerahkan penghargaan kepada para pemenang Lomba Karya Ilmiah dalam rangka memperingati Hari Habitat se-Dunia dengan tema “Perekonomian Perkotaan Sebagai Pendorong dan Pemulihan Kawasan Pemukiman Kumuh” di Banjarbaru, Jumat (27/10/2023).

Dalam sambutan Kepala Dinas mengatakan, melalui lomba karya ilmiah akan lebih memberikan pemahaman pada generasi muda terkait bagaimana penanganan perumahan dan pemukiman kumuh di Kalimantan Selatan.

“Sehingga melalui lomba ini, mereka generasi muda dapat memberikan ide atau pemikirannya yang mana akan mendorong mereka untuk lebih mengetahui seperti apa sebenarnya program kami dalam menangani perumahan atau pemukiman di Kalimantan Selatan,” katanya.

Diharapkan, dengan melibatkan para pelajar sekolah, dapat menjadi semangat dan motivasi untuk menjaga lingkungan agar tidak kumuh. Sehingga juga akan mendapatkan generasi muda yang tangguh dan lebih baik di masa akan datang.

Adapun para pemenang lomba karya tulis ilmiah tersebut yakni, Juara 1 SMAN 7 Banjarmasin dengan judul karya tulis “Optimalisasi Investasi dan Pembangunan Infrastruktur Sebagai Solusi Minimnya Perekonoman di Permukiman Kumuh Kota Banjarmasin”, Juara 2 SMAN 2 Martapura dengan judul karya tulis “Pengembangan Permukiman Antasan Senor di Martapura Menjadi Objek Pariwisata Berkelanjutan”, Juara 3 SMAN 2 Banjarmasin dengan judul karya tulis “Banua (Banutopia: A Kumuh Tale) Inovasi Berbasis Game Strategi Untuk Mewujudkan Pembangunan Ekonomi di Kawasan Permukiman Kumuh)” dan Juara Harapan 1 Man Insan Cendekia Tanah Laut dengan judul karya tulis “Dapur Arang Sebagai Pendongkrak Perekonomian Wirausaha Arang di Desa Rangga, Kec. Takisung, Kab. Tanah Laut, Prov. Kalsel”.

“Terima kasih atas kerja sama dan dukungan semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini, selamat kepada para peserta yang memenangkan perlombaan dan yang belum mendapatkan kesempatan menang agar tidak berkecil hati karena banyak kesempatan di masa mendatang,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button