Kalimantan Selatan

Pemprov Kalsel Apresiasi Hari Ulang Tahun ke 65 FEB ULM

Pemerintah provinsi Kalimantan Selatan sangat mengapresiasi berbagai rangkaian kegiatan  Hari Ulang Tahun 65Th FEB ULM 2023 dengan tema “Go Action : Creating Green Economic Growth For Sustainable Development” yang salah satu kegiatannya penanaman pohon dan seminar internasional.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor yang dalam hal ini diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Provinsi Kalimantan Selatan, Husnul Hatimah mengungkapkan tema yang diangkat dapat menjadi inspirasi dan semangat bagi generasi Z untuk membangun potensi – potensi dan keterampilan di bidang finansial.

“Generasi Z sebagaimana generasi lainnya yang lebih awal, memiliki karakteristiknya tersendiri. Ada nilai – nilai positif dan potensi yang perlu diasah di lingungan yang mendukung,” ucapnya, Banjarmasin, Senin (23/10/2023).

Ia menerangkan, pihaknya sepakat bahwa para mahasiswa berpeluang meningkatkan green skill sebagai bentuk respons terhadal krisis iklim global yang melanda saat ini. Keterampilan di berbagai bidang dapat diarahkan untuk mendukung kampanye kepedulian terhadap lingkungan.

Husnul mengatakan untuk generasi selanjutnya yaitu generasi Z, kelak juga akan dominan mengisi sektor pemerintahan menggantikan generasi terdahulu.

“Kalian akan berperan melanjutkan jalannya roda pemerintahan dan arah pembangunan jika saat itu tiba, saya berpesan agar kian memprioritaskan kepentingan publik, memegang teguh integritas, dan menguatkan semangat dan daya juang,” terangnya.

Oleh karena itu, pihaknya ingin para mahasiswa dapat memanfaatkan masa – masa di perkuliahan ini untuk menggali ilmu dan keterampilan sebanyak – banyaknya, serta menjalin hubungan pertemanan yang baik dengan siapa saja.

“Ilmu, keterampilan, dan networking yang baik akan menjadi bekal kalian untuk nantinya terjun di masyarakat dan dunia kerja yang sesungguhnya,” pungkasnya. MC Kalsel/usu.

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button