Kalimantan Selatan

Ribuan Pesilat Ikut Gladi Bersih Pemecahan Rekor Muri

Menjelang pemecahan rekor muri 10.000 pesilat di Kalimantan Selatan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menggelar gladi bersih di halaman Kantor Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu (22/10/2023).

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan, Hermansyah mengatakan, kegiatan pemecahan rekor Muri dalam rangka peringatan hari Sumpah Pemuda. Ini merupakan bentuk kolaborasi antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dengan Ikatan Perguruan Silat Indonesia (IPSI) di Kalimantan Selatan.

“Alhamdulillah, antusiasnya sangat luar biasa, baik dari SKPD lingkup Provinsi Kalsel dan perguruan silat di Kalsel,” katanya.

Ia menambahkan, gladi bersih yang diikuti 2.000 peserta mewakili tiap perguruan silat dan SKPD sebagai salah satu persiapan teknis terkait titik posisi dan berkumpulnya para pesilat agar pada hari pemecahan rekornya tidak sulit mencari tempat.

“Insha Allah pada pelaksanaannya, dapat kita laksanakan dengan baik dan tentunya bergembira dan bersemangat,” ucapnya.

Adapun saat ini, menurut data yang dihimpun Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel, sudah ada sekitaran 7.000 pesilat dari IPSI di 5 kabupaten/kota yakni IPSI Tanah Laut, Kabupaten Banjar, Banjarbaru, Barito Kuala dan Banjarmasin, ditambah dengan SKPD lingkup Pemerintah Provinsi Kalsel ada 6.400 an.

“Data angka sudah 13.000 an lebih. Mudah-mudahan saat acara target terpenuhi,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button