Kalimantan Selatan

Gubernur Kalsel Tegaskan Peran Santri dan Pesantren dalam Majukan Bangsa

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor pada Peringatan Hari Santri Nasional 2023. MC Kalsel/scw

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor memimpin upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023 Tingkat Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kalsel, Banjarbaru, Minggu (22/10/2023).

Sahbirin mempertegas peran santri dan pondok pesantren sebagai garda terdepan dalam membentuk insan yang cerdas, memiliki pengetahuan luas, serta memiliki akhlak yang mulia.

“Santri dan pesantren memiliki peranan penting, dan menjadi bagian elemen bangsa, yang berjasa besar dalam membangun dan memajukan bangsa ini. Mulai dari perjuangan meraih kemerdekaan, perjuangan mempertahankan kemerdekaan, hingga mengisi kemerdekaan sampai saat ini, tidak terpisahkan dengan kaum santri,” kata Sahbirin.

Disebutkan Sahbirin, santri adalah sosok yang luar biasa, mereka adalah pilar penting dalam mempertahankan nilai-nilai moral dan keagamaan dalam masyarakat.

“Santri adalah agen perubahan, yang menjalani jihad atau perjuangan, untuk meningkatkan kualitas hidup mereka dan masyarakat,” ujar Sahbirin.

Sahbirin mengharapkan, para santri di Kalsel mampu menjadi pelopor dalam mencegah dan memerangi narkoba. Santri mampu menjadi agen perubahan, teladan dan panutan dalam berbagai aspek kehidupan.

Sehingga, santri Banua dapat menjadi garda terdepan, dalam menjaga nilai-nilai luhur, toleransi, dan persatuan. MC Kalsel/scw

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button