Pertahanan

Widya Wisata ke Surabaya, Kadet UNHAN RI-Belu Kunjungi Koarmada II, Museum dan PT PAL Indonesia

Widya Wisata ke Surabaya, Kadet UNHAN RI-Belu Kunjungi Koarmada II, Museum dan PT PAL Indonesia

Kamis, 19 Oktober 2023

Surabaya – Setelah widya wisata ke Jawa Timur, para Kadet Mahasiswa D-3 Politeknik “Ben Mboi” UNHAN RI-Belu (NTT) Fakultas Logistik Militer melanjutkan kegiatan ke Koarmada II Surabaya, Jawa Timur.

Kamis (19/10), Para kadet mendapat kesempatan menerima pembekalan dari Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan di Gedung Panti Cahaya Armada (PCA) Koarmada II, Surabaya. Sebelum pembekalan para kadet menyaksikan penayangan video profil Panglima Koarmada II dari masa ke masa.

Selesai pembekalan, para kadet kemudian menuju Museum Pusat Angkatan Laut Jalesveva Jayamahe dan PT PAL Indonesia.

Di museum, para kadet menikmati koleksi konten-konten kesejarahan Angkatan Laut secara lebih interaktif.

Selanjutnya di PT PAL para kadet diterima langsung oleh SEVP Transformation Management Satriyo Bintoro. Tujuan para kadet mengunjungi PT PAL Indonesia salah satunya untuk mengenal dan mengetahui sekilas profil industri pertahanan PT PAL yang merupakan salah satu perusahaan industri pertahanan nasional khususnya di bidang pembuatan kapal. Para kadet juga diberi kesempatan untuk melihat tempat produksi pembuatan kapal.

“Aset PT PAL ini adalah aset kita bersama. Ini adalah kebanggaan nasional dan salah satu tumpuan dalam menjaga kedaulatan pertahanan khususnya di dalam penyiapan alat-alat sistem persenjataan matra laut,” ujar Satriyo Bintoro dalam sambutannya. (Biro Humas Setjen Kemhan)

sumber : www.kemhan.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button