Kalimantan Selatan

Gubernur Kalsel Serahkan Bantuan Empat Rumah Program RS-RTLH di Desa Tajau Landung

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor (kanan) menyerahkan secara simbolis bantuan Program RS-RTLH di Desa Tajau Landung. MC Kalsel/Rns

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) menyerahkan kunci rumah secara simbolis Program Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-RTLH) kepada empat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Tajau Landung Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar.

Empat buah rumah tersebut merupakan bagian dari 55 buah rumah program RS-RTLH yang dianggarkan pada APBD murni 2023.

“Alhamdulillah hari ini kita telah serahkan secara simbolis kunci rumah yang sudah selesai kita rehab kepada 4 keluarga di Desa Tajau Landung. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” kata Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Banjar, Kamis (19/10/2023).

Sahbirin mengatakan rehab rumah tersebut suatu hal yang di nanti masyarakat karena kebutuhan rumah merupakan hal yang mendesak bagi masyarakat yang rumahnya semula tidak layak huni kini menjadi layak huni.

“Selain itu kita juga berikan bantuan alat rumah tangga, peralatan dapur, pakaian sekolah anak-anak serta juga yang lainnya,” ucap Sahbirin.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalsel Muhammadun yang diwakili oleh Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Kalsel, Gusnanda Effendi menyebutkan penilaian rumah tidak layak huni yaitu berupa komponen atap, dinding, laintai, serta juga wc yang rusak fatal.

“Sebelumnya kita menerima usulan dari Kabupaten/Kota melalui pendamping. Selanjutnya kita verifikasi rumah tersebut setelah itu kita tindak lanjuti dengan pelaksanaan rehab dan setelahnya laksanakan monitoring,” kata Gusnanda. MC Kalsel/Rns

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button