AdvertorialPendidikanTanah Bumbu

Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Intan 2023-2024 di Tanbu

BATULICIN – Polres Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) gelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Intan 2023-2024, Selasa (17/10/2023) di Mapolres Tanbu.

Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Tanah Bumbu.

Kapolres Tanbu AKBP Tri Hambodo,S.I.K memimpin apel gelar pasukan tersebut.

Hadir aparat TNI, Polri, Satpol PP Damkar, Dinas Perhubungan, Senkom, dan Linmas.

Kegiatan di tandai dengan penyematan operasi Mantap Brata Intan kepada perwakilan dari TNI, Polri dan Satpol PP Damkar oleh Kapolres.

Kegiatan ini di laksanakan serentak di seluruh Polda, Polres se-Indonesia dalam rangka persiapan pengamanan pemilu serentak pada tahun 2024 mendatang.

Pengamanan Pemilu 2024, Polri menggelar Operasi Mantap Brata 2023-2024 selama 222 hari, terhitung mulai dari 17 Oktober 2023.

Dalam sambutanya Kapolri Jendral Polisi Listiyo Sigit Prabowo yang di bacakan oleh Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo,S.I.K mengatakan dengan di gelarnya apel ini semoga kedepan dapat terciptanya situasi aman terkendali.

Dalam kesiapan pengamanan pemilu 2024, serta dapat menghitung jumlah personel yang akan di tugaskan.

“Operasi Mantap Brata memiliki tujuan menciptakan keamanan, kelancaran dan ketertiban pada setiap tahapan serentak Pemilu Tahun 2024,” Kata Kapolres Tanbu

Lebih lanjut Tri Hambodo menyampaikan jumlah personil yang di tugaskan dalam pengamanan pemilu 2024 mendatang sebanyak 234 personel polres Tanah Bumbu dan di tambah dari TNI, Satpol PP Damkar, Linmas dan Senkom.

Selain itu, untuk titik rawan pada wilayah Kabupaten Tanah Bumbu berada di Kecamatan Teluk Kepayang, di karenakan kurangnya signal seluler dan akses jalan yang hanya bisa di lalui roda dua.

Saya berharap, dengan di gelarnya apel ini semoga kedepan dapat terciptanya situasi aman terkendali dalam kesiapan pengamanan pemilu 2024.

Apabila ada indikasi yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan pemilu 2024 mendatang, masyarakat agar segera melaporkan kepada petugas pengamanan terdekat. (Iwn)

sumber : mc.tanahbumbukab.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button