Kalimantan Selatan

Pemprov Kalsel Kembali Gelar Pangan Murah Untuk Bantu Masyarakat Dalam Ketersediaan Bapok Berkualitas

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kalsel kembali menggelar gerakan pangan murah (GPM) dalam rangka memperingati hari pangan sedunia tahun 2023 di halaman kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kalsel Banjarbaru, Selasa (17/10/2023). MC Kalsel/tgh

Guna memberikan bahan pokok berkualitas dan harga bersubsidi bagi masyarakat, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kalsel kembali menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia tahun 2023 di halaman kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kalsel Banjarbaru.

Plh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kalsel Imam Subarkah, mengatakan bahwa GPM merupakan kegiatan kolaborasi Badan Pangan Nasional dan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan untuk melakukan stabilisasi pasokan dan harga pangan di masyarakat. 

“GPM ini sesuai dengan arahan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor agar menyediakan pangan murah dan berkualitas kepada masyarakat, dengan berfokus terhadap ketersediaan yang mencukupi dan keterjangkauan harga bagi masyarakat,” kata Imam, Selasa (17/10/2023). 

Menurutnya, pada gerakan pangan murah, pihaknya menjual bahan kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, bawang merah, bawang putih, daging ayam ras, telur ayam ras, sayuran segar, nugget frozen food dan lainnya.

“Jadi kami menjual kebutuhan bahan pokok dengan harga di bawah pasar. Sehingga masyarakat berpenghasilan ke bawah dapat membelinya,” ujarnya.

Selain menjual kebutuhan bahan pokok, kata Imam pihaknya juga menjual produk UMKM pangan lokal pada kegiatan ini. 

“Kita juga menyediakan stand untuk para UMKM berjualan agar produk mereka dapat dibeli masyarakat,” ungkapnya 

Lanjut, Ia menambahkan, program ini sangat membatu masyarakat kurang mampu dan juga dapat menurunkan angka inflasi di Kalsel.

“Kegiatan pangan murah ini sebagai salah satu upaya Pemprov Kalsel dalam menurunkan angka inflasi,” ujarnya. MC Kalsel/tgh

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button