Kalimantan Selatan

Pemprov Kalsel Bagikan Bantuan Tanggap Darurat Kebakaran di Kampung Melayu dan Pemurus Baru

Musibah kebakaran kembali terjadi di Banua yaitu di dua tempat berbeda, tepatnya di Jalan Kampung Melayu Gang Istiqomah RT 10 dan 06, Kelurahan Kampung Melayu Kecamatan Banjarmasin Tengah, dan di Jalan Prona III Gang Kenanga RT 28 RW 02 Kelurahan Pemurus Baru Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin.

Api dengan cepat membesar hingga merembet dan menghanguskan 8 buah rumah, 1 buah bedakan 3 pintu di Kampung Melayu dan 2 buah rumah rusak parah di Jalan Prona III.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kalsel langsung bergerak cepat dengan mendata korban kebakaran tersebut untuk diberikan bantuan tanggap darurat bencana kebakaran.

“Musibah kebakaran yang pertama terjadi di Jalan Prona III pada pukul 01.35 WITA, tidak lama setelah itu kembali terjadi kebakaran di Jalan Kampung Melayu pukul 03.44 WITA,” kata Kepala Bidang Penanganan Bencana Dinsos Kalsel, Achmadi, Banjarmasin, Jumat (13/10/2023).

Bantuan tanggap darurat pun langsung disalurkan pihaknya kepada para korban berupa makanan anak, family kit, food ware, peralatan dapur keluarga, selimut, kasur, matras, tenda gulung, sandang dewasa, makanan siap saji, kids ware, lauk pauk siap saji, gula, mi instan, teh, sarden, dan kopi.

“Penyebab kebakaran pun sudah masuk tahap penyelidikan oleh pihak berwajib, kawan-kawan dilapangan yang turut memadamkan api mencurigai awal muasal dari salah satu rumah warga,” ucap Achmadi.

Dirinya pun menghimbau agar masyarakat tetap waspada akan musibah kebakaran dengan tidak meninggalkan saat kompor menyala dan tidak berlebihan dalam penggunaan listrik yang dapat membuat korsleting. MC Kalsel/Rns

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button