Kalimantan Selatan

Pemprov Kalsel Apresiasi Polanka Dalam Mencetak SDM Kesehatan Melalui Wisuda

Foto bersama usai Wisuda ke-7 Politeknik Unggulan Kalimantan, Banjarmasin, Selasa (10/10/2023). MC Kalsel/Ar

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel, Husnul Khatimah mengapresiasi Politeknik Unggulan Kalimantan (Polanka) yang terus berkembang dan semakin berkontribusi dalam mendukung keberhasilan pembangunan pendidikan, guna mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dalam bidang kesehatan.

“Hal ini terbukti Polanka telah berhasil melahirkan para sarjana, insan-insan cendekia yang berkualitas dalam menjalankan amanah dan bersinergi membangun Banua,” kata Husnul pada Wisuda ke-7 Polanka, Banjarmasin, Selasa (10/10/2023).

Diutarakan Husnul, Pemprov Kalsel sangat membutuhkan SDM yang unggul di semua bidang, seperti SDM berkualitas yang menguasai ilmu pengetahuan bidang kesehatan.

“Kita tahu kesehatan adalah hak dasar setiap individu dan masyarakat. Sebab, Kalsel memiliki berbagai tantangan di bidang kesehatan yang memerlukan perhatian dan tindakan serius,” tutur Husnul.

Husnul menjelaskan, dengan gelar yang diterima dari Polanka dapat memegang kunci penting untuk menciptakan perubahan yang berarti di masyarakat kedepannya.

“Sehingga dapat menjadi pelopor dalam membantu mengedukasi dan melatih generasi berikutnya agar layanan kesehatan kita benar-benar berkualitas,” ungkap Husnul.

Sementara itu, Direktur Polanka, Husin menyampaikan, pihaknya mewisuda sebanyak 83 mahasiswa yang terbagi dalam lima Program Studi (Prodi) D3, yaitu Farmasi, Fisioterapi, Teknik Elektromedik, Analis Kesehatan, Perekam Medis dan Informasi Kesehatan.

“Kami ingin semua lulusan Polanka dapat terserap dunia kerja dan mampu berkontribusi dalam memajukan pembangunan di Banua,” kata Husin.

Di tahun ini, ada 23 lulusan Polanka yang telah terserap dunia kerja sebelum menjalani wisuda. Bahkan, ada yang bekerja di pulau Jawa. MC Kalsel/Ar

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button