Kalimantan Selatan

Pemprov Kalsel Gelar Gerakan Pangan Murah Untuk Ketersediaan Pangan Berkualitas dan Terjangkau

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan tidak henti-hentinya memberikan perhatian kepada masyarakat akan ketersediaan pangan yang berkualitas dan harga yang terjangkau melalui gerakan pangan murah.

Gerakan pangan murah yang digelar di halaman kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kalsel di Banjarbaru, berkolaborasi dengan Badan Pangan Nasional menjual berbagai macam bahan kebutuhan pokok dengan harga di bawah pasar.

“Tujuan kegiatan untuk membantu masyarakat Kalsel khususnya di sekitar Banjarbaru untuk mendapatkan bahan pokok dengan harga relatif murah dibandingkan harga di pasar,” kata Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Kalsel Syamsir Rahman, Jumat (6/10/2023).

Menurutnya, pada gerakan pangan murah, pihaknya menjual 9 bahan pokok yaitu beras, gula, minyak goreng, bawang merah, bawang putih, daging ayam ras, telur ayam ras, sayuran segar, nugget frozen food dan lainnya.

“Jadi kita jual 9 kebutuhan bahan pokok dengan harga di bawah pasar. Sehingga masyarakat berpenghasilan ke bawah dapat membelinya,” ujarnya.

Lanjut, Ia menambahkan, gerakan pangan murah juga merupakan inisiatif langsung dari Gubernur Kalsel, selain membantu masyarakat kurang mampu, juga dapat menurunkan angka inflasi di Kalsel.

“Kegiatan pangan murah ini sebagai salah satu upaya Pemprov dalam menurunkan angka inflasi. Apalagi angka inflasi kalsel sudah di bawah nasional,” ujarnya.

Ditambahkannya, pihaknya juga dalam waktu dekat akan melakukan jemput bola mengadakan pangan murah di setiap kelurahan, dan akan turun ke kabupaten untuk membatu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok.

“Kita harapkan Pemerintah Kabupaten/kota dapat menyiapkan pangan murah untuk membantu masyarakat,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button