Kalimantan Selatan

Terus Promosikan Minat Baca, Tim Perpustakaan Keliling Menyasar Kabupaten Batola

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel terus bergerak mempromosikan minat baca dan literasi ke berbagai pelosok Banua.

Membawa misi meningkatkan minat baca dan literasi masyarakat, belum lama ini layanan mobil perpustakaan keliling Dispersip Provinsi Kalsel menyasar Kabupaten Barito Kuala (Batola), mengunjungi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Anjir Pasar Kota II, di Jalan Handil Air Mas, Kecamatan Anjir Pasar.

Kepala Dispersip Provinsi Kalsel, Nurliani Dardie mengatakan, meskipun indeks literasi masyarakat Provinsi Kalsel saat ini tertinggi di Indonesia, pihaknya akan terus bergerak meningkatkan minat baca dan literasi generasi muda Banua.

“Kita tidak akan pernah berhenti untuk meningkatkan literasi dan minat baca anak-anak bangsa. Dengan mobil perpustakaan keliling ini kita bisa menyasar sekolah-sekolah yang ada di pelosok Banua,” tuturnya, Rabu (4/10/2023).

Dia pun berkomitmen untuk terus menggalakan program ini untuk membumikan minat baca dan literasi kepada masyarakat Banua, khususnya para generasi muda penerus bangsa.

Sementara itu, Kepala SDN Anjir Pasar Kota II Muthmainnah melalui siaran pers Dispersip Kalsel merasa senang atas mampirnya tim MPK dari Dispersip Kalsel ini.

Dia juga mengungkapkan, bahwa anak didiknya begitu antusias dan langsung menyerbu saat mobil perpustakaan keliling Dispersip Kalsel tiba di sekolahnya.

“Anak-anak sangat antusias. Ini tentu dapat mendukung pembelajaran kami, dan semoga dapat meningkatan minat baca anak-anak kami,” ungkapnya.

Muthmainnah berharap, Dispersip Kalsel melalui mobil perpustakaan kelilingnya ini bisa terus mengunjungi sekolahnya.

“Mudah-mudahan program Dispersip Kalsel ini kembali ke sekolah kami,” tukasnya. MC Kalsel/Jml

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button