Nasional

Presiden Jokowi Buka Pameran Inacraft on October 2023

Presiden Jokowi membuka pameran produk kerajinan Inacraft on October 2023, Rabu (04/10/2023), di JCC, Jakarta. (Foto: Humas Setkab/Oji)

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) membuka pameran produk kerajinan Inacraft on October 2023, Rabu (04/10/2023), di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan pameran yang dinilainya semakin baik dan menarik.

“Saya melihat dari tahun ke tahun pameran Inacraft ini semakin baik dan semakin menarik, karena brand-nya sudah kita kenal semuanya, sebagai salah satu pameran produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara,” ujar Presiden.

Presiden menambahkan, Inacraft juga selalu menampilkan kreasi-kreasi produk kerajinan yang terbaik serta dikurasi dan diseleksi secara ketat dan selektif.

“Inacraft tahun ini, saya secara sepintas tadi mengamati, memang agak berbeda. Ambience look dan juga feel-nya juga beda, showcase dan produk-produk lebih bagus,” ujarnya.

Inacraft 2023 ikuti oleh para pengrajin yang mengisi 772 booth di atas area seluas 18.700 meter persegi. Presiden pun berharap pameran yang bertemakan ‘From Smart Village to Global Market” mampu mencatatkan transaksi dalam jumlah besar.

“Semuanya terisi penuh. Kalau sudah seperti itu kita harapkan pengunjung juga akan semakin banyak, harus banyak. Buyer-nya juga akan lebih banyak, dan kita harapkan omzetnya juga akan semakin baik dan semakin besar,” ujar Presiden.

Selain itu, Presiden pun mengapresiasi penyelenggara pameran yang memberikan ruang khusus bagi pengusaha dan artisan muda tanah air untuk menampilkan karya-karya kreatifnya. Presiden optimistis, dengan kehadiran para generasi muda yang kreatif ini masa depan Indonesia akan semakin baik

“Pameran ini sekarang memberikan ruang khusus untuk anak-anak muda, youthpreneur dan young artisan, dengan target segmen generasi Z (Gen Z) untuk menampilkan karya-karya kreatifnya. Ini sebuah inisiatif yang baik, karena potensi kreatif anak-anak muda kita sangat lah besar,” tandasnya.

Usai memberikan sambutan, Kepala Negara menorehkan sketsa kanvas sebagai tanda peresmian pembukaan Inacraft on October 2023. Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi, antara lain, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung beserta Ibu Hani Pramono Anung, Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, dan Ketua Umum Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI) Muchsin Ridjan. (DND/UN)

sumber : setkab.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button