Kalimantan Selatan

Bakesbangpol Kalsel Gelar Rakor Kesiapan Pendanaan Pilkada 2024

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) melakukan persiapan Pilkada Serentak Tahun 2024 dengan menggelar Rapat Koordinasi Kesiapan Pendanaannya di salah satu hotel di Banjarmasin, Selasa (3/10/2023).

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) melakukan persiapan Pilkada Serentak Tahun 2024 dengan menggelar Rapat Koordinasi Kesiapan Pendanaannya di salah satu hotel di Banjarmasin, Selasa (3/10/2023).

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar yang diwakilkan oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Hukum dan Politik, Sulkan menyampaikan peran penting dan dukungan pada seluruh penyelenggara Pilkada Serentak Tahun 2023 di Kalsel agar berlangsung aman dan damai.

“Mari kita terus bekerja sama, berkolaborasi, dan berkomunikasi dengan baik selama proses tahapan Pilkada berlangsung, mari kita berkomitmen untuk menjaga perdamaian, menghormati perbedaan pendapat, dan mengedepankan kepentingan bersama demi kemajuan daerah kita,” sebut Sulkan.

Ratusan peserta yang terdiri dari seluruh pengurus Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), serta jajaran Bakesbangpol se-Kalsel turut hadir secara langsung dalam pembahasan persiapan pendanaan pilkada tentu juga terkait dengan kerja sama dan kolaborasi menjadi kunci utama dalam menjaga integritas dan kelancaran proses demokrasi.

Pilkada serentak adalah salah satu mekanisme demokratis yang sangat penting dalam menentukan pemimpin daerah, ini adalah saat di mana warga Kalsel berhak secara langsung memilih pemimpin mereka.

“Penyelenggaraan Pilkada yang sukses merupakan cerminan dari kualitas demokrasi di Kalsel, dengan demikian keyakinan atas partisipasi aktif dan pemilihan yang adil akan menghasilkan pemimpin yang mampu membawa perubahan positif dan kemajuan bagi daerah,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bakesbangpol Kalsel, Heriansyah menyampaikan dengan jelas jika pelaksanaan rakor saat ini, sebagai bentuk salah satu kesiapan Pemprov Kalsel dalam menyukseskan pesta demokrasi yang akan dilaksanakan serentak pada tahun depan.

Pada kesempatan ini menghadirkan tiga orang narasumber yaitu, Muzni Fauzi dengan judul paparan Membongkar Trik Penyimpangan Penggunaan Keuangan Negara, Ketua KPU Kalsel Andi Tenri Sompa – Kesiapan Anggaran Pilkada Serentak Tahun 2024, dan Ketua Bawaslu Kalsel Aries Mardiono – Kesiapan Bawaslu Pada Pengawasan Pemilihan Serentak Tahun 2024. MC Kalsel/Fuz

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button