Pertahanan

Kementerian Pertahanan Laksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 

Jakarta – Kementerian Pertahanan melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023, Minggu (1/10) di lapangan Bhinneka Tunggal Ika Kementerian Pertahanan, Jakarta. Upacara Hari Kesaktian Pancasila ini dipimpin oleh Direktur Jenderal Potensi Pertahanan Mayjen TNI Mohammad Fadjar yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Hari Kesaktian Pancasila yang diikuti seluruh pegawai Kementerian Pertahanan ini diperingati untuk mengenang para pahlawan revolusi yang gugur akibat kekejaman Partai Komunis Indonesia dalam peristiwa G30S/PKI.

Dalam rangkaian Upacara, Dirjen Pothan Kemhan membacakan naskah Ikrar Hari Kesaktian Pancasila yang dikutip dari Pedoman Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 sebagaimana di lansir Kemendikbudristek.

Adapun tema yang diusung dalam Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2023 adalah “Pancasila Pemersatu Bangsa menuju Indonesia Maju” dengan tujuan untuk mengingatkan masyarakat tentang ideologi Pancasila sebagai pondasi kehidupan bangsa yang tidak dapat digantikan dengan ideologi lainnya . (Biro Humas Setjen Kemhan)

sumber : www.kemhan.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button