Kalimantan Selatan

800 Goweser Ikuti MTB Epic BMCC

Sebanyak 800 goweser dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan mengikuti MTB Epic Banjarbaru Martapura Cycling Club (BMCC) tahun 2023 di Alam roh 88 Kiram Park Kabupaten Banjar.

Pelepasan peserta ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kalsel, Hermansyah diwakili oleh Kabid Pembudayaan Olahraga Budiono.

Budiono mengatakan kegiatan sepeda MTB dilaksanakan dalam rangka memperingati hari olahraga nasional dan HUT BMCC, sekaligus memacu dan meningkatkan olahraga sepeda di banua.

“Giat ini kita laksanakan untuk melihat potensi atlet sepeda banua. Sekaligus mempromosikan wisata alam,” kata Budiono, Minggu (24/9/2023).

Menurutnya, sekarang kegiatan khususnya sepeda di Kalsel sangat masif dilaksanakan setiap minggu. Tentunya pemerintah melalui Dispora Kalsel sangat merespon memberi dukungan kepada seluruh komunitas sepeda, untuk bisa berkreasi melaksanakan event.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Hendra Porwanto menambahkan kegiatan ini selain berolahraga, juga sambil berwisata dengan menyusuri objek wisata pegunungan.

“Jadi bersepeda sambil berwisata mempromosikan wisata Kalsel,” ujarnya.

Ia menuturkan, jarak rute ada sekitar 10 km dan peserta ada yang berasal dari Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur dengan pembagian 2 kelas yakni Fun dan Race.

“Race sendiri terbagi 3 kategori yaitu Men Master, Men Open dan Women Open,” ungkapnya.

Adapun hadiah utama yang disediakan yakni satu ekor kambing, sepeda, kulkas dan hadiah doorprize lainnya. MC Kalsel/tgh

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button