Pertahanan

Wamenhan M.Herindra Terima Kunjungan Kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata Singapura

Jakarta – Wakil Menteri Pertahanan RI M. Herindra, mewakili Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, menerima kunjungan kehormatan Chief of Defence Force Vice Admiral Aaron Beng dari Singapore Armed Forces beserta jajarannya, di Ruang Manggala Yudha Kemhan, Jakarta, Kamis (21/9).

Dalam pertemuan tersebut, VADM Aaron Beng disambut Wamenhan dengan jajar kehormatan dan dilanjutkan dengan pengisian buku tamu.

“Thank you for the close friendship !”, tulis VADM Aaron Beng dalam buku tamu Kemhan.

“Singapura merupakan negara sahabat Indonesia. Hubungan kedua negara selama ini sudah berjalan dengan baik,” kata Wamenhan di awal pembicaraanya. Turut mendampingi Wamenhan adalah Sekjen Kemhan, Dirjen Strahan Kemhan, Dirjen Pothan Kemhan, dan Dirkersinhan Ditjen Strahan Kemhan.

Atas nama Menteri Pertahanan, Wamenhan menyampaikan rasa hormat atas kunjungan Vice Admiral Aaron Beng ke Kemhan. Wamenhan juga mengucapkan selamat kepada VADM Aaron yang telah naik dilantik menjadi Panglima Angkatan Bersenjata Singapura (CDF).

“Saya yakin Singapura ke depan akan semakin memperkuat kerja sama militer dengan TNI di berbagai bidang,” tambah Wamenhan.

Kementerian Pertahanan juga sangat mengapresiasi jalinan komunikasi antara kedua negara yang telah dibangun dengan baik. Intensitas komunikasi dan interaksi kedua pihak menunjukkan bahwa kedua kementerian dan angkatan bersenjata mempunyai visi yang sama untuk meningkatkan kualitas kerja sama yang telah terjalin.

Pasca ditandatanganinya Defence Cooperation Agreement (DCA), Kemhan optimis bahwa interaksi kerja sama pertahanan akan semakin signifikan. Hal ini juga akan berdampak pada peningkatan kapasitas sumber daya manusia pertahanan kedua negara. (Biro Humas Setjen Kemhan)

sumber : www.kemhan.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button