Kalimantan Selatan

Dispersip Kalsel Tingkatkan Literasi dan Salurkan Bakat Remaja Menjadi Penulis

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel tidak pernah berhenti untuk terus bergerak meningkatkan literasi masalah Banua.

Melalui kegiatan Workshop bersama penulis Asli Banua Indah Purnama Sari, Dispersip Kasel ingin membagikan tips bagi generasi muda di Kalsel yang ingin memulai karir sebagai penulis novel atau buku.

“Selain untuk meningkatkan literasi melalui workshop ini kita juga ingin menyalurkan bakat remaja untuk menulis,” kata Kepala Dispersip Provinsi Kalsel, Nurliani Dardie yang diwakili Sekretaris Dispersip Kalsel, Endang Camsudin, Banjarmasin, Kamis (21/9/2023).

Endang menyebutkan, bahwa pihaknya tidak akan pernah berhenti untuk meningkatkan literasi masyarakat Banua, meskipun indeks literasi kita sudah di atas rata-rata nasional.

“Meskipun begitu kita tidak berdiam diri, tapi kita akan terus meningkatkannya,” tegas Endang.

Sementara itu, Indah mengatakan, bagi para remaja atau pelajar yang ingin memulai menulis buku atau novel harus membuka dan mempertajam indranya untuk menangkap ide-ide atau referensi bahan tulisan.

“Tidak ada yang spesifik teman-teman yang ingin memulai bisa memperbanyak menulis dan membaca berbagai buku, pertajam juga indra kita agar lebih mudah menangkap ide tulisan yang ada di kehidupan sehari-hari,” jelas Endang. MC Kalsel/Jml

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button