Kalimantan Selatan

Pj Bupati Siap Bersinergi Jalankan Tugas di Daerah

Foto bersama usai pelantikan Pj Bupati Tapin, Tala dan HSS.

Tiga Penjabat (Pj) Bupati yakni Pj Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Pj Bupati Kabupaten Tanah Laut (Tala), dan Pj Bupati Kabupaten Tapin siap menindaklanjuti arahan Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, Sahbirin untuk Bergerak memperjuangkan kesejahteraan masyarakat di daerah yang mereka pimpin.

Ditemui usai Pelantikan Pj Bupati, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel, Muhammad Syarifuddin selaku Pj Bupati Kabupaten Tapin mengatakan, sesuai dengan arahan Gubernur Provinsi Kalsel selama menjabat sebagai Pj Bupati Kabupaten Tapin dirinya akan fokus pada penurunan angka stunting, kemiskinan, pengangguran, karhutla, dan lainnya.

“Sesuai dengan arahan Gubernur setelah kita turun ke daerah kita akan menyesuaikan dengan tugas yang diberikan kepada kita,” katanya, Banjarbaru, Rabu (20/9/2023).

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kalsel, Syamsir Rahman selaku Pj Bupati Kabupaten Tala yang menyebutkan bahwa dirinya sudah Bergerak sesuai dengan arahan Gubernur Kalsel, bahkan sebelumnya pihaknya telah menyalurkan air bersih ke beberapa titik untuk menanggulangi dampak dari musim kemarau.

“Menghadapi kekeringan akibat kemarau ini kami telah mendistribusikan air bersih. Dan agar kekeringan ini tidak terulang, di tahun depan kita akan memprioritaskan ketersediaan air bersih utamanya di daerah Takisung, Panyipatan, dan Kurau,” jelasnya.

Syamsir juga mengaku telah memetakan apa saja yang perlu di lakukan selama menjabat sebagai Pj Bupati Kabupaten Tala, untuk itu dalam waktu dekat ini dirinya akan melakukan rapat koordinasi dengan Forkopimda Kabupaten Tala.

“Besok pagi saya akan langsung coffe morning dengan Kepala SKPD dan Forkompinda Kabupaten Tanah Laut. Tidak mungkin saya bekerja sendiri tanpa bantuan semua pihak,” tuturnya.

Dia juga berkomitmen untuk menghidupkan sektor pertanian di Kabupaten Tala, mengingat beberapa tahun yang lalu Kabupaten Tala pernah menjadi lumbung pangan Provinsi Kalsel.

“Saya akan kembali hidupkan sektor pertanian agar Kabupaten Tanah Laut kembali menjadi lumbung pertanian Provinsi Kalsel. Kasian masyarakat di daerah pelosok banyak yang hilang mata pencaharian sebagai petani, dan ini yang akan kita kembalikan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, Hermansyah selaku Pj Bupati Kabupaten HSS mengungkapkan, pihaknya siap melaksanakan amanah yang diberikan dengan sebaik mungkin.

Dia menjelaskan bahwa dirinya akan fokus untuk melaksanakan program pengentasan stunting, pengendalian inflasi, pembangunan infrastruktur, dan pencegahan karhutla di Kabupaten HSS.

“Kita akan sinergikan visi misi Gubernur Kalsel dengan pemerintah pusat khususnya berkaitan dengan program yang menjadi fokus kita. Besok saya akan laksanakan Rapat Koordinasi dengan Kepala SKPD Dan Forkompimda setempat terkait dengan program kerja ke depan, semoga apa yang kita lakukan bisa menjadi yang terbaik bagi Kabupaten Hulu Sungai Selatan,” tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mengimbau kepada tiga Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Tanah Laut (Tala), dan Tapin untuk segera Bergerak memperjuangkan kesejahteraan masyarakat di daerahnya masing-masing. MC Kalsel/Jml

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button