Pertahanan

Wamenhan M. Herindra Hadiri Rapat dengan Komisi I DPR RI Bahas Lanjutan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) Kemhan dan TNI TA. 2024

Jakarta – Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) M. Herindra mewakili Menhan Prabowo, bersama Panglima TNI, Kasal, Kasau dan Kasad, menghadiri Rapat Kerja (Raker) dengan Komisi I DPR RI, Rabu (13/9) di Gedung DPR, Jakarta.

Raker yang digelar secara tertutup ini dipimpin Ketua Komisi I DPR RI Meutya Viada Hafid membahas agenda lanjutan Rencana Kerja Anggaran (RKA) Kemhan dan TNI Tahun Anggaran 2024.

Mengawali raker, Wamenhan menyampaikan seluruh rincian dan penjelasan RKA adalah untuk menjamin agar dana dukungan dapat dipergunakan secara efektif, efisien dan tepat sasaran, guna mendukung pembangunan nasional TA. 2024 yang dituangkan dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP), dengan tujuh Prioritas Nasional (PN).

“Ada beberapa atensi dalam kebutuhan anggaran TA. 2024 diantaranya, penyesuaian gaji ASN dan TNI, dan semua pengajuan anggaran pemeliharaan dan perawatan Alutsista juga selalu kita dukung. Namun dengan adanya keterbatasan anggaran, belum dapat mendukung 100%.” kata Wamenhan.

Wamenhan M. Herindra juga menegaskan bahwa anggaran yang diajukan sudah sesuai dengan prosedur. Kemhan dan TNI berkomitmen akan melakukan pemantauan dan pengawasan secara ketat terhadap pelaksanaan anggaran TA. 2024, mulai dari tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan, dan pengakhiran, agar sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Selain itu terkait percepatan pemenuhan alutsista Kemhan dan TNI akan bekerja sama dengan K/L dan instansi terkait melalui dukungan dari Komisi I DPR RI. (Biro Humas Setjen Kemhan)

sumber : www.kemhan.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button