AdvertorialPemerintahanTanah Bumbu

KPU Tanbu Terima Kirab Pemilu 2024

BATULICIN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) terima Kirab Pemilu Tahun 2024 dari KPU Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

Acara serah terima berlangsung di Kantor KPU Tanbu Jalan Lokalitbang, Gunung Tinggi, Kecamatan Batulicin, Sabtu (26/8/2023).

Bupati Tanbu Zairullah Azhar di wakili Sekda Ambo Sakka dan Ketua KPU Kalimantan Selatan Andi Tenri Sompa hadir sekaligus menyaksikan serah terima Kirab Pemilu 2024.

Selain itu, acara juga di rangkai dengan Deklarasi Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa.

Ketua KPU Tanbu Puryadi berharap Kirab Pemilu dapat meningkatkan pengetahuan dan partisipasi masyarakat pada pemilu 2024.

Sementara itu, dengan Deklarasi Pemilu, Ketua KPU Tanbu mengajak semua pihak mewujudkan pemilu 2024 menjadi pemilu yang aman, damai, lancar, sejuk, dan bebas sengketa.

Ketua KPU Kotabaru, Andi Muhammad Saidi menambahkan Kotabaru merupakan Kabupaten ke-9 yang menerima Kirab Pemilu. Sehingga pada hari ini, Tanah Bumbu menjadi Kabupaten ke-10 di wilayah Kalimantan Selatan yang akan melanjutkan estafet kirab tersebut.

Ketua KPU Provinsi Kalimantan Selatan, Andi Tenri Sompa mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu yang mendukung sekaligus memfasilitasi kegiatan Kirab Pemilu.

Ketua KPU Kalsel menyebutkan kegiatan ini merupakan program nasional yang dilaksanakan KPU RI yang peluncurannya dimulai 14 Februari 2023. Tepatnya 1 Tahun menjelang pemilu.

Untuk Kalimantan Selatan, Kirab berlangsung selama 70 hari. Kirab menjadi simbol kebahagiaan pemilu. Serta sebagai bentuk sosialisasi pemilihan umum.

Ia berharap melalui kegiatan ini tentunya dapat meningkatkan partisipasi masyarakat pada ajang pemilihan umum tahun 2024.

“Kami berharap pemilu sukses dan menghasilkan yang terbaik untuk kemajuan pembangunan di Bumi Bersujud,” Ucapnya.

Ia juga mengajak semua pihak untuk menikmati pesta demokrasi ini dengan sebaik-baiknya tanpa menciderai persatuan dan kesatuan di masyarakat.

Hadir pada acara, Bupati diwakili Sekda Ambo Sakka, Ketua KPU Kalsel Andri Tenri Sompa, Ketua DPRD Tanbu Andrean Atma Maulani. Pimpinan Forkopimda Tanbu, Ketua dan Pengurus Partai Politik se-Tanbu, Sekretaris KPU Kalsel. Ketua dan Anggota KPU Kotabaru, Ketua dan Anggota Bawaslu Tanbu, Kepala SKPD Pemkab Tanbu, Sekretaris dan Komisioner KPU Tanbu. Kepala Kemenag Tanbu, Camat se-Tanbu, PPK dan PPS se-Tanbu, Pengurus Organisasi Kemasyarakatan dan Kepemudaan, dan undangan lainnya. (rel)

sumber : mc.tanahbumbukab.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button