Pertahanan

Menhan Prabowo Hadiri Upacara Peringatan HUT RI Ke-78 di Istana Negara

Jakarta – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara, Jakarta, Kamis (17/8). Presiden Jokowi bertindak selaku Inspektur Upacara yang didampingi oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin beserta Ibu Wury Ma’ruf Amin.

Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI tahun ini mengusung tema “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”. Melalui tema tersebut, diharapkan dapat menjadi dorongan bagi bangsa Indonesia untuk terus bergerak maju.

“Kekuatan Indonesia yang keberagaman yang bisa dipersatukan. Jadi kalau kita bersatu, solid, kompak, itulah kekuatan besar Indonesia,” kata Presiden Jokowi yang mengenakan baju daerah Ageman Songkok Singkepan Ageng.

Setelah upacara selesai, dilakukan telekonferensi dengan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur secara virtual dilanjutkan atraksi pesawat udara dari TNI Angkatan Udara (AU) dan Kepolisian Republik Indonesia.

Turut hadir dalam Upacara Peringatan HUT ke-78 yaitu para Menteri Kabinet Indonesia Maju, sejumlah mantan Presiden dan Wakil Presiden, Ketua Lembaga, hingga Petinggi TNI-Polri, serta para Duta Besar negara-negara sahabat. (Biro Humas Setjen Kemhan)

sumber : www.kemhan.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button