AdvertorialPemerintahanTanah Bumbu

Pemkab Tanbu Gelar Sholat Subuh Berjamaah Menuju Serambi Madinah

BATULICIN – Tanah Bumbu dikenal dengan Mottonya ‘Bersujud’ Menuju Serambi Madinah tak heran, jika  Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu bersama Bupati Abah Zairullah Azhar kerap menggelar kegiatan keagamaan, termasuk sholat subuh berjamaah dibeberapa lokasi, kali ini salah satunya di Masjid Agung Nurussalam, Jalan Dharma Praja Gunung Tinggi,  Jum’at (11/08/23).

Selain Bupati Tanah Bumbu, tampak hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Ambo Sakka beserta seluruh jajaran dan para pejabat eselon III, yang terekam mengikuti kegiatan sholat subuh berjamaah tersebut dengan khusyu.

Seperti yang kita ketahui, shalat subuh memang banyak kemuliaannya, sholat yang dikerjakan sebanyak 2 rakaat ini memiliki banyak keutamaan. Apalagi, jika ditunaikan secara berjamaah.

Hal ini karena salat subuh merupakan waktu sholat yang paling sulit ditunaikan, banyak umat Islam yang justru lebih memilih tidur hingga terbit fajar, padahal sholat subuh hukumnya wajib untuk dilaksanakan.

“Sholat subuh merupakan sholat yang terbilang berat di lakukan secara berjamaah. Tapi ternyata memiliki beberapa keutamaan, seperti bisa mendatangkan berkah, membuka pintu rejeki.

Pahalanya seperti sholat semalam penuh dan masih banyak lagi keutamaan sholat subuh berjamaah ini,” ungkap Abah Bupati.

Usai melakukan sholat subuh berjamaah tersebut, rombongan melanjutkan kegiatan senam pagi bersama di lapangan Kantor Bupati, yang juga diikuti seluruh pegawai dan staff dilingkup Pemkab Tanbu.

“Senam ini, juga merupakan kegiatan rutin kita dihari Jum’at, selain untuk kesehatan juga bisa mempererat tali persaudaraan kita bersama,” tambahnya.

Tak hanya itu, dengan latar belakang pendidikan yang merupakan lulusan kedokteran, serta  pengabdian dirinya bagi kesejahtraan anak yatim seluruh Indonesia.

Abah faham betul bagaimana urusan dunia dan akhirat harus bisa berjalan beriringan.

Oleh sebab itu, Abah juga rutin menggelar pengajian dengan tema ‘Majelis Lailatul Jum’at’ dan mengajak para pejabat berenang bersama dilaut setiap minggunya, demi mewujudkan Tanah Bumbu yang sehat ‘Menuju Serambi Madinah’. (mctanbu)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button