AdvertorialPemerintahanTanah Bumbu

Sekretaris Daerah Tanbu, H. Ambo Sakka, Resmi Buka Turnamen Biliar PWI dalam Rangka HUT Ke-78 RI

BATULICIN – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tanah Bumbu memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI) dengan menggelar turnamen biliar yang diresmikan oleh Sekretaris Daerah, H. Ambo Sakka, pada Kamis (10/8/2023).

Ajang prestisius berdurasi 5 hari tersebut berlangsung di THE Unix 888, yang terletak di Jalan Raya Batulicin, Tanbu.

Pada upacara pembukaan, tampak hadir Slamat Riadi, Ketua PWI Tanbu, Rusdiansyah, Kepala BKSDM Tanbu, perwakilan dari Polres Tanah Bumbu, Kapolsek Batulicin, dan beberapa anggota media di Kabupaten Tanah Bumbu.

Slamat Riadi, Ketua PWI Tanbu, mengungkapkan apresiasi dan terima kasih kepada para sponsor yang telah mendukung terselenggaranya turnamen biliar lokal Tanbu, dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Bang Yadi, sapaan akrabnya, berharap para peserta turnamen biliar pada hari ini akan menjunjung tinggi sportivitas dalam setiap pertandingan.

Dia menyatakan PWI Tanah Bumbu akan menggelar turnamen biliar lebih besar yang melibatkan 13 kabupaten kota di Kalsel.. Hal ini berkat dukungan dari berbagai pihak terkait.

“Turnamen biliar hari ini menggali potensi atlet berbakat di Bumi Bersujud. Mereka diharapkan mampu bersaing di tingkat provinsi maupun nasional,” kata Yadi.

Sekda Tanbu, H. Ambo Sakka, dalam sambutannya menyataan apresiasi Pemerintah Daerah terhadap penyelenggaraan Turnamen Biliar oleh PWI Kabupaten Tanah Bumbu, yang turut meriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Ambo Sakka menyoroti bahwa olahraga biliar adalah salah satu cabang yang populer bagi masyarakat. Biliar bukan hanya olahraga rekreasi dan prestasi, melainkan juga mengandung unsur konsentrasi, strategi, dan keterampilan.

Ambo Sakka tekankan turnamen bukan hanya hiburan, juga kesempatan wartawan dan masyarakat silaturahmi, mempererat hubungan, khususnya media Tanah Bumbu.

“Oleh karena itu, harapanya semua peserta dapat bertanding dengan semangat sportif dan fair play, guna menghadirkan performa terbaik serta berkontribusi pada pembentukan sumber daya manusia yang produktif.”

Dalam Turnamen biliar ini total 64 peserta yang berasal dari berbagai kecamatan di Tanah Bumbu. Kegiatan ini berlangsung selama 5 hari, mulai dari tanggal 10 hingga 15 Agustus 2023 mendatang. (Iwn)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button