AdvertorialPendidikanTanah Bumbu

60 Pelajar SMAN 1 Mantewe Ikuti Diseminasi Kebencanaan

BATULICIN – Sebanyak 60 pelajar SMAN 1 Mantewe Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) mengikuti kegiatan diseminasi kebencanaan, Selasa (25/7/2023).

Kepala Pelaksana BPBD Tanbu Sulhadi melalui Sekretaris BPBD Dwi Kesuma Putra membuka kegiatan tersebut.

“Pesertanya sebanyak 60 pelajar dari perwakilan siswa baru kelas X SMAN 1 Mantewe,” kata Dwi.

Materi yang di sampaikan yaitu karakteristik bencana oleh BPBD Tanbu. Kemudian program pasca tambang oleh PT Arutmin Indonesia Site Batulicin.

Dwi menambahkan kegiatan penyebarluasan informasi kebencanaan ini merupakan hasil kolaborasi BPBD dan PT Arutmin Indonesia Site Batulicin.

BPBD sendiri mengusung tema “Sekolah Aman Bencana”, sedangkan dari PT Arutmin Indonesia Site Batulicin mengusung tema “Arutmin Mengajar”.

Kegiatan ini bertujuan memberikan informasi dan edukasi dalam hal penanggulangan bencana kepada pelajar agar meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan menghadapi bencana.

60 pelajar SMAN

Selain itu, menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dalam hal penanggulangan bencana berdasarkan agama, moral dan etika.

“BPBD Tanbu berharap pengetahuan masyarakat khususnya di kalangan pendidik dan pelajar dapat meningkat mengenai mitigasi bencana dan kesiapsiagaan menghadapi bencana,” ucap Dwi.

Para pelajar juga di harapkan lebih proaktif dan tanggap terhadap kondisi wilayahnya ketika ada terjadi bencana maupun tidak ada bencana agar penanggulangan bencana bisa terlaksana secara optimal.

Kepala SMAN 1 Mantewe, Jamaluddinnor mengatakan berterima kasih atas kepercayaan yang kepada SMAN 1 Mantewe sebagai tempat kegiatan.

60 pelajar SMAN

“Semoga mampu menjadi ilmu yang bermanfaat, baik bagi diri sendiri maupun orang lain,” ujarnya. (adi/bpbd)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button