AdvertorialKesehatanTanah Bumbu

Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor Peringati Harganas ke-30

BATULICIN – Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor sekaligus memperingati Harganas ke-30 Tahun 2023. Pada Rabu (14/6/2023) di Puskesmas, Poskesdes, Balai KB, dan Tempat Praktek Mandiri Bidan (TPMB) seluruh wilayah Kecamatan se-Kabupaten Tanah Bumbu.

Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu). Melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) menggelar pelayanan KB serentak sejuta akseptor.

Kepala DP3AP2KB Tanbu Hj. Narni mengatakan. hal ini dalam rangka meningkatkan capaian dan menjaga keberlangsungan pemakaian kontrasepsi bagi Pasangan Usia Subur (PUS). Maka perlu pelayanan ini serentak sejuta akseptor pada 14 Juni 2023 pada seluruh Provinsi secara serentak sebagai rangkaian peringatan Hari Keluarga Nasional ke-30 Tahun 2023.

Baca Juga : Pemkab Tanbu Berikan Pembinaan Bagi Pengelola BKB HI

Kegiatan ini kerjasama Dinas Kesehatan, Kodim 1022 Tanah Bumbu, dan Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB).

Target pelayanan KB Sejuta Akseptor (KSA) di Tanah Bumbu yaitu, 73 IUD, 264 IMP, 22 MOW, 3 MOP, 2.184 Suntik, 4.626 Pil, dan 110 Kondom.

Salah satu kegiatan pelayanan KB serentak yang dimonitoring  adalah PMB Misnawati Kecamatan Simpang Empat. Monitoring langsung oleh Kabid Keluarga Berencana dan Ketahanan Keluarga (KBKK) DP3AP2KB Tanbu Hj. Nooryana. (Rel/Ags)

The post Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor Peringati Harganas ke-30 appeared first on Portal Berita Tanah Bumbu.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button