AdvertorialPemerintahanTanah Bumbu

Tanah Bumbu Launching Polbindes

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) meluncurkan (melaunching) Satuan Polisi Pamong Praja Bina Desa (Polbindes), Senin (12/6/2023) di Halaman Kantor Bupati Tanbu di Gunung Tinggi, Batulicin.

Launching Polbindes ditandai dengan pemasangan pita oleh Bupati Tanah Bumbu H.M. Zairullah Azhar diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) H. Ambo Sakka kepada Polbindes Tanbu.

Bupati H.M Zairullah Azhar dalam sambutan tertulisnya disampaikan Sekda H. Ambo Sakka mengatakan launching Polbindes ini merupakan bukti nyata komitmen pemerintah daerah dalam memperkuat dan dan mewujudkan ketertiban umum dan ketentraman di masyarakat.

Satpol PP Bina Desa, yang akan diluncurkan hari ini, memiliki tugas dan tanggung jawab yang sangat penting. Mereka bertanggung jawab atas pembinaan, pengawasan, dan penyuluhan terkait Peraturan
Daerah/Peraturan Kepala Daerah (Perda/Perkada), melaksanakan deteksi dan pencegahan dini, patroli wilayah, serta pembinaan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas). Selain itu, mereka juga akan melaksanakan tugastugas lain yang diperlukan untuk menjaga ketertiban umum dan mencegah gangguan keamanan di daerah kita,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Abah Zairullah juga menyampaikan apresiasi yang tulus kepada seluruh anggota Polbindes yang telah dipilih untuk menjadi garda terdepan dalam menjaga ketertiban dan keamanan di Tanbu karena keberadaan mereka akan menjadi kekuatan baru dalam mewujudkan visi Kabupaten Tanah Bumbu.

“Saya juga mengajak seluruh aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu untuk mendukung dan bekerja sama dengan Satpol PP Bina Desa. Mari kita jalin sinergi yang erat untuk mewujudkan keamanan, ketertiban, dan kedisiplinan yang kokoh di tengah masyarakat
kita,” ucap Bupati.

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembentukan Satpol PP Bina Desa. Semangat dan dedikasi kita bersama akan menjadi pilar utama dalam mencapai tujuan.

“Mari kita bekerja bersama-sama untuk membangun Tanah Bumbu yang lebih baik, lebih aman, dan lebih sejahtera,” ujarnya.

Senada, disampaikan Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Tanbu H. Anwar Salujang mengatakan tujuan dibentuknya Satpol PP Bina Desa ini sangat jelas, yaitu untuk mendekatkan tugas dan fungsi Satpol PP kepada masyarakat, terutama dalam hal pencegahan pelanggaran Perda/Perkada dan gangguan ketertiban umum.

Melalui pendekatan yang lebih dekat dengan masyarakat, kami berharap dapat mempercepat akselerasi pembangunan Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah.

Satpol PP Bina Desa akan bekerja sama dengan masyarakat, pemangku kepentingan, dan unsur-unsur terkait lainnya untuk mencapai tujuan tersebut. Mereka akan melibatkan diri secara aktif dalam kegiatan penyuluhan kepada masyarakat, membangun hubungan yang baik dengan desa-desa, dan memberikan pemahaman tentang pentingnya mematuhi Perda/Perkada dan menjaga ketertiban umum. (Rel/SatpolPP dan Damkar)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button