AdvertorialPemerintahanTanah Bumbu

Pemkab Tanah Bumbu sambut kedatangan peserta Rakorwil Forsesdasi

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) menyambut baik kedatangan peserta rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) forum sekretaris daerah se-Indonesia (Forsesdasi) Provinsi Kalimantan Selatan, Jumat (2/6/2023) di Hotel Ebony Batulicin.

Kepala Bagian Organisasi Setda Tanbu, Syaikul Ansyari menyampaikan bahwa Rakonwil Forsesdasi Kalimantan Selatan akan diikuti peserta dari 14 pejabat wilayah meliputi 13 Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Selatan dan 1 Provinsi Kalimantan Selatan.

“Peserta kegiatan ini terdiri Sekda se-Kalsel, ditambah para Kabag yakni Kabag Organisasi dan Kabag Pemerintahan yang akan hadir di Tanah Bumbu,” ungkapnya.

Syaikul menambahkan bahwa pelaksanaan Rakonwil Forsesdasi di Kantor Bupati Tanah Bumbu pada Sabtu (3/6/2023) dengan agenda membahas sejumlah isu strategis.

Diantaranya kesiapan Kabupaten dan Kota menghadapi Pilkada serentak 2024, kondisi terkini terkait Peraturan Pemerintah nomor 49 tentang manajemen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja, serta penyetaraan jabatan dan penyederhanaan SOTK.

“Insya Allah Rakonwil akan dibuka Gubernur Kalsel, sementara kita masih berkoordinasi dengan Biro Organisasi Provinsi. Kemudian, Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah akan hadir untuk memberikan sambutan,” tambahnya.

Harapannya ada penyamaan persepsi di Kalimantan Selatan dan terjadi kekompakan dan rasa kekeluargaan satu sama lain, sehingga Forsesdasi Kalimantan Selatan dapat menjadi barometer nasional bahwa disini ada kedekatan dan saling mengisi untuk kemajuan daerah.

Sementara itu, Sekda Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Muhammad Noor yang tiba di Batulicin Tanah Bumbu mengatakan sudah lama tidak berkunjung ke Kabupaten Tanah Bumbu.

“Perjalanan tadi terbilang lancar, dan Tanah Bumbu luar biasa perkembangannya,” ucapnya. (Fit)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button