AdvertorialKeagamaanTanah Bumbu

Pemkab Tanbu gelar rakoor penyelenggaraan pemberangkatan calon jemaah haji 2023

BATULICIN – Sebanyak 183 Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu) akan berangkat ke tanah suci Makkah dan Madinah, Saudi Arabia, pada tahun 2023 (1444 hijriah).

Sehubungan dengan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) menggelar rapat koordinasi (Rakoor) pemberangkatan dan kedatangan calon jemaah haji (CJH) tahun 2023 bertempat di ruang rapat Kantor Kemenag Tanbu, Senin (29/5/2023).

Rapat dihadiri Kepala Kantor Kemenag Tanbu Rusli Hilmi, perwakilan Polres, Kepala Bagian Kesra Akhad Rozain, Tim Kesehatan Haji Dinas Kesehatan, Dinas Satuan Pol PP dan Damkar, Dinas Perhubungan, dan Dinas Kominfo SP Tanbu.

Kepala Kantor Kemenag Tanbu, Rusli Hilmi mengatakan terkait kedatangan dan kepulangan jemaah ini perlu menjadi perhatian dan kerjasama yang intens lintas sektor dan SKPD Pemkab Tanbu.

“Kami harapkan bantuan dan kerjasamanya sehingga proses keberangkatan dan kepulanganya nanti bisa berjalan dengan lancar, aman, dan tertib,” ungkapnya.

Ia menambahkan, berdasarkan data maka Tanbu mendapatkan kuota sebanyak 183 jemaah haji.

Sementara itu Kasubag Kesra pada Bagian Ksra Setda Tanbu, Arfah menyampaikan CJH kloter 9 tersebut berangkat pada tanggal 8 Juni 2023.

Ia berharap nantinya untuk titik kumpul disepakati di Kecamatan Kusan Tengah tepatnya di Masjid Darul Mu’minin.

“Kita berharap keberangkatan ini berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. Oleh karena itu kami Pemerintah Daerah khususnya dari Bagian Kesra meminta kepada peserta Rakor agar mengawal keberangkatan maupun kedatangan jemaah nantinya,” ucapnya. (dwn)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button