AdvertorialPendidikanTanah Bumbu

PD PGMNI Tanbu masa bakti 2023-2028 dilantik

BATULICIN – Pelantikan Pengurus Daerah Perkumpulan Guru Madrasah Nasional Indonesia Kab. Tanah Bumbu (PD PGMNI Tanbu) masa bakti 2023-2028 digelar di ruang rapat Bersujud, Kantor Bupati, Kamis (25/5/2023).

Bupati H.M. Zairullah Azhar diwakili Sekda Dr. H. Ambo Sakka melantik langsung PD PGMNI Tanbu tersebut.

Dalam pelantikan tersebut H. Kamaruddin, S.Ag didapuk sebagai Ketua Umum PD GMNI Tanbu.

Dalam sambutannya, Sekda Dr. H. Ambo Sakka mengatakan menyambut baik dengan digelarnya pelantikan PD PGMNI Kabupaten Tanah Bumbu masa bakti 2023-2028.

Menurut Ambo Sakka, pemerintah daerah memiliki beberapa program yang sangat strategis yang bisa bersinergi dengan PD PGMNI Tanbu, diantaranya program Satu Desa Satu Masjid (SDSM).

“Belum lama tadi, Bupati keliling ke 12 Kecamatan dan ke desa-desa memastikan program SDSM betul-betul jalan,” ujarnya.

Inti dari program SDSM adalah menghindari dampak buruk Gadget pada anak-anak di Bumi Bersujud, dan harapannya program tersebut generasi Tanbu dalam kurun waktu lima sampai sepuluh tahun kedepan bisa dipertanggungjawabkan dari segi pendidikan dan moralitasnya.

“Saya minta kepada Bapak/Ibu yang baru dilantik ini untuk dapat membantu mensukseskan program SDSM ini agar terus berkelanjutan kedepannya,” sebut Ambo Sakka.

Sementara itu, Ahmad Mawardi dari PW PGMNI Kalsel mengatakan PGMNI merupakan suatu organisasi profesi dan menjadi mitra pemerintah dalam pembangunan khususnya dibidang pendidikan.

Ia mengajak seluruh pengurus PGMNI untuk bergerak bersama pemerintah untuk terus maju dan berkembang dalam rangka ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa mendidik putra-putri Indonesia dan Tanah Bumbu pada khususnya.

“PGMNI ini dibentuk dua tahun lalu tanggal 1 Juni 2021 di Karawang Jawa Barat. Dalam perkembangannya telah terbentuk 32 Pengurus Wilayah di Provinsi dan 30 Pengurus Daerah di Kabupaten. Untuk Kabupaten Tanah Bumbu merupakan yang pertama di Kalimantan Selatan,” ungkapnya.

Adapun susunan PD PGMNI Kabupaten Tanah Bumbu masa bakti 2023-2028 berdasarkan surat keputusan PW PGMNI Kalsel nomor : 019-A/SK-PGMNI.09.01/V/2023 yakni Ketua Umum H. Kamaruddin, S.Ag, Ketua 1 Syaiful, S.Ag,M.Pd., Ketua 2 Ali, S.Pd.I.,M.Pd., Ketua 3 Mardani, S.Ag., Ketua 4 Norwahidah, SE., Ketua 5 H. Tursina, S.Pd.

Sedangkan Sekreatris Umum Drs. Bambang Hartono, SH.,MM, dan Bendahara Umum Hj. Andi Fauziah, S.Pd.I. (Rel)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button