AdvertorialSosial BudayaTanah Bumbu

HUT Ke-2 Kecamatan Teluk Kepayang, Warga Kurang Mampu – Lansia Dapat Bansos

BATULICIN – Sebanyak 40 warga kurang mampu dan lanjut usia (lansia) yang ada di 10 Desa se-Kecamatan Teluk Kepayang mendapatkan bantuan paket sembako.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Camat Teluk Kepayang H Joni Suwarno pada saat puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-2 Kecamatan Teluk Kepayang, Sabtu (6/5/2023).

Joni mengatakan dalam rangka memeriahkan HUT Kecamatan Teluk Kepayang tersebut pihaknya menggelar berbagai kegiatan seperti pemberian santunan kepada warga kurang mampu dan lansia, lomba jajajan sehat dan lomba mewarna bagi anak TK/Kelompok Bermain (KB) yang dilaksanakan oleh TP PKK Kecamatan Teluk Kepayang, serta jalan sehat berhadiah bersama masyarakat dan pelajar.

“Kegiatan jalan sehat ini mendapat dukungan bukan saja dari Pemerintah Desa tapi juga didukung oleh para pelaku usaha perkebunan dan pertambangan di wilayah Kerja Kecamatan Teluk Kepayang,” sebutnya.

Dikatakan Camat Joni Suwarno, HUT Kecamatan Teluk Kepayang diperingati setiap tanggal 18 Maret.

“HUT Kecamatan Teluk Kepayang sendiri jatuh pada tanggal 18 Maret, sedangkan 6 Mei 2023 ini merupakan puncak kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-2 Kecamatan Teluk Kepayang,” kata Joni.

Tema pada peringatan HUT Ke-2 kali ini yakni “Mewujudkan Masyarakat Kecamatan Teluk Kepayang yang bersih, religius, kompak, amanah dan humanis,
guna mewujudkan Tanah Bumbu Bersujud sebagai Serambi Madinah”.

Pada peringatan HUT tersebut, Camat Joni Suwarno berharap agar seluruh masyarakat dan pemerintah desa, berlomba – lomba meningkatkan status desa masing- masing sehingga berdampak pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat. Salah satunya melalui program Ketahanan Pangan yang sudah mulai dilaksanakan pada tahun 2023 ini oleh TP PKK, Petani, dan warga masyarakat.

Tak ketinggalan pula, Camat menyampaikan agar Desa-desa di wilayah Kecamatan Teluk Kepayang mensukseskan program Satu Desa Satu Masjid (SDSM) yang menjadi unggulan Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar dalam rangka mewujudkan masyarakat dan gerasi penerus yang cerdas dan religius. (rel)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button