AdvertorialPendidikanTanah Bumbu

Bupati Zairullah Hadiri Halalbihalal Kepala Sekolah dan Guru se-Tanbu

BATULICIN – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dirangkai dengan Halalbihalal Kepala Sekolah dan guru digelar Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Bumbu, Rabu (3/5/2023) bertempat di Mahligai Bersujud, Kecamatan Simpang Empat.

Acara tersebut dihadiri Bupati HM Zairullah Azhar, Sekretaris Daerah (Sekda) H Ambo Sakka, Kepala SKPD Lingkup Pemkab Tanbu, Komite Percepatan Pembangunan Daerah (KP2D), dan Organisasi Profesi Kependidikan.

Kepala Dinas Pendidikan Eka Saprudin mengatakan peringatan Hardiknas yang dirangkai dengan Halalbihalal para Kepala Sekolah dan Guru tersebut mengangkat tema “Mewujudkan peserta didik cerdas dan berakhlak mulia melalui penguatan pendidik dan tenaga kependidikan serta mensukseskan program Satu Desa Satu Masjid”.

Acara juga diisi dengan pengarahan pendidikan oleh Bupati, Sekda, dan dari Dinas Kesehatan terkait pemanfaatan UKS, serta Dinas Perpustakaan dan Arsip terkait pengelolaan perpustakaan sekolah.

Sementara itu, Bupati HM Zairullah Azhar mengatakan sangat bahagia dan bersyukur dapat bersilaturahmi dengan para kepala sekolah dan guru se-Tanah Bumbu dalam kegiatan Halalbihalal ini.

Dihadapan undangan yang hadir, Bupati juga menyampaikan program Satu Desa Satu Masjid (SDSM) yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas SDM di Bumi Bersujud yang cerdas dan berakhlak mulia, serta menciptakan generasi yang memiliki kualitas, baik secara spiritualitas maupun intelektual.

“Insyaallah, program ini akan menjadi amal jariyah bagi kita semua,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu pula, Bupati HM Zairullah Azhar dan Sekretaris Daerah (Sekda) H Ambo Sakka menyerahkan penghargaan kepada para guru dan sekolah di Bumi Bersujud Kabupaten Tanah Bumbu.

Penghargaan diberikan kepada guru Tanah Bumbu atas partisipasinya dalam menulis buku antologi cerita pendek yang berjudul Ceritaku di Serambi Madinah, dan juga penghargaan untuk Guru Penggerak jenjang PAUD, SD, dan SMP Angkatan 5 Tahun 2022. Selain itu, Bupati juga menyerahkan bantuan komputer/PC untuk sekolah.

Acara juga dirangkai dengan pengukuhan Dewan Pendidikan Kabupaten Tanah Bumbu oleh Bupati Zairullah Azhar. (Rel)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button