AdvertorialKesehatanTanah Bumbu

Tanah Bumbu gelar rakoor percepatan penurunan stunting

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) menggelar rapat koordinasi percepatan penurunan stunting tahun 2023 di Batulicin, Selasa (11/4/2023).

Rakoor dibuka Bupati HM Zairullah Azhar diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM M Putu Wisnu Wardhana tersebut dihadiri pula Forkopimda, Ketua TP PKK Tanbu, Kepala SKPD, dan Tim Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting (KPPS) Tanbu.

Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, M Putu Wisnu Wardhana menyambut baik dan mengapresiasi dengan digelarnya Rakoor dalam rangka percepatan penurunan stunting di Bumi Bersujud.

Diharapkan melalui rakoor tersebut semakin menguatkan semangat TPPS dalam menurunkan angka stunting sehingga nantinya menghasilkan generasi yang sehat dan cerdas, serta bebas stunting.

Sementara itu, Kepala Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Tanbu, Hj Narni menambahkan digelarnya rakoor TPPS dalam rangka percepatan penurunan stunting dan pencapaian target kinerja sebesar 14 persen pada tahun 2023 di Kabupaten Tanah Bumbu.

Dikatakan Narni, yang menjadi agenda pada rakoor kali ini adalah pembahasan intervensi spesifik dan sensitif, serta evaluasi master ansit dan 8 aksi konvergensi stunting.

“Harapannya melalui rakoor ini adalah adanya hasil review pelaksanaan percepatan penurunan stunting, adanya kesepakatan bersama dalam membangun dan meningkatkan koordinasi komunikasi dan sinergi lintas sektor, serta terumuskannya strategi dan komitmen bersama dalam upaya penurunan stunting di Kabupaten Tanah Bumbu,” pungkasnya. (rel)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button