Pendidikan

Berbagi tips sukses pada pelajar, Zairullah : sholat tepat waktu, hormati orang tua, dan belajar sungguh-sungguh

BATULICIN – Bupati abah HM Zairullah Azhar berbagi tips sukses kepada para pelajar tingkat sekolah menengah atas (SMA) se-derajat di Tanah Bumbu.

Tips sukses tersebut disampaikan abah Zairullah Azhar saat membuka kegiatan pendidikan politik bagi pemilih pemula dengan tema “peran pemuda dalam pemilu/pilkada serentak tahun 2024” yang diselenggarakan Badan Kesbangpol Tanbu, Kamis (16/3/2023) di Gedung Serbaguna Kantor Desa Sungai Cuka Kecamatan Satui.

Kepada para pelajar tersebut, abah Zairullah menyampaikan kunci meraih kesuksesan yaitu melaksanakan sholat tepat waktu, menghormati dan berbakti kepada kedua orang tua utamanya ibu, dan belajar dengan sungguh-sungguh.

Mengutip dari ulama, abah Zairullah menyampaikan barangsiapa yang tidak memelihara waktu (shalat) maka ia tidak akan bisa selamat dari bencana.

Keutamaan shalat tepat waktu tersebut berpengaruh pada kesuksesan seseorang, yang mana mereka yang sudah terbiasa disiplin dalam shalatnya akan berefek disiplin dan teratur pula dalam segala urusannya.

Disamping itu, jika ingin sukses, sambung Zairullah maka hormatilah orang tua, utamanya ibu yang melahirkan kita. Minta doa dan restu-nya karena doa mereka sangat luar biasa.

Ada tiga doa yang mustajab tanpa diragukan lagi: [1] doa orang yang terzalimi [2] doa orang yang sedang safar [3] doa orang tua kepada anaknya, (HR. At Tirmidzi no. 1905, dihasankan Al Albani dalam Shahih At Tirmidzi).

Selanjutnya, abah Zairullah juga meminta agar para pelajar tersebut untuk bersungguh-sungguh dalam belajar, karena pendidikan itu penting dan wajib.

Hari-hari ini kita menghadapi tantangan yang luar biasa, era keterbukaan informasi dan era persaingan. Ini hanya bisa dimenangkan oleh orang-orang yang memiliki ilmu, kalau tidak kita akan ketinggalan dan terlindas.

“Kalian harus sekolah, harus sampai sarjana, jangan menyerah dengan keadaan. Banyak contoh orang sukses dan berhasil yang lahir dan dibesarkan dari orang tua yang tidak mampu, bahkan anak tersebut saat kuliah selalu menjadi yang terbaik,” pungkas abah Zairullah. (Rel)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button