AdvertorialPemerintahanTanah Bumbu

Musrenbang RKPD 2024 Kecamatan Angsana, Bupati Tekankan Penguatan SDM

BATULICIN – Kecamatan Angsana Kabupaten Tanah Bumbu turut menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbang) Tahun 2024.

Kegiatan dibuka resmi Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar, Selasa (28/02/2023) di Balai Desa Mekar Jaya Kecamatan Angsana.

Dalam Musrenbang di Kecamatan Angsana tersebut, selain pembangunan infrastruktur dan peningkatan ekonomi masyarakat, Bupati lebih menekankan pada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Desa.

“Ini sangat penting, sehingga Bupati, Kepala Desa, hingga RT tentu punya tanggung jawab untuk memperhatikan soal SDM .


Kenapa demikian, kerena makin kedepan semakin luar biasa tantangannya, kompleksitas persoalan makin banyak sehingga dibutuhkan orang-orang yang cerdas pintar, justru ini lah kesempatan kita untuk mempersiapkan itu,” ungkap Bupati.

Hal ini juga turut Bupati ucapkan, bahwa pengembangan SDM kedepan,berkaitan erat dengan program 1 Desa 1 Mesjid yang antara lain mampu memberikan akselarasi percepatan terhadap upaya ini.

“Bapak Kepala Desa tentu lebih tahu berapa anak yang sudah sekolah dan belum sekolah dan berapa yang punya progres masa depan. Tentu harapan Pemerintah daerah tak ada satupun yang dibedakan, kerena semua harus maju dan menjadi sukses kedepannya,” paparnya.

Oleh sebab itu, SDM harus dibahas melalui Musrenbang, pihak terkait disini diharapkan juga agar meninjau semua sekolah dan apa keperluan sekolah itu sehingga nanti bisa dipikirkan keperluannya.

Musrenbang di Kecamatan Angsana turut dihadiri Ketua TP PKK Tanbu, Sekda, Muspika, dan tokoh masyarakat setempat. (win)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button