AdvertorialPemerintahanTanah Bumbu

DiskominfoSP Tanah Bumbu Sosialisasikan Pengisian Penilaian Kuesioner Kebijakan Smart City dan SPBE

BATULICIN – Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (DiskominfoSP) Kabupaten Tanah Bumbu mensosialisasikan pengisian penilaian Kuesioner Kebijakan Smart City dan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Kamis, (23/3/2023).

Sosialisasi yang digelar Bidang Aplikasi Informatika (Aptika) tersebut dalam rangka menunjang Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu untuk membangun tata kelola pemerintahan berbasis elektronik.

Kepala DiskominfoSP Ardiansyah melalui Kepala Bidang Aptika Christina Dewi Untari menuturkan kegiatan yang dihadiri SKPD tersebut untuk mengevaluasi kembali beberapa perkembangan terhadap aplikasi yang sudah dimonitoring sebelumnya. Apakah sudah berjalan atau tidak. Selain itu, juga bisa mengefisiensikan anggaran.

“Sesuai arahan Presiden, tidak perlu banyak ada aplikasi. Maksimalkan dan integrasikan aplikasi yang sudah ada.” ujar Christina.

Pada kesempatan itu, Christina berharap pelayanan terkait SPBE bisa terus ditingkatkan. Karena menurutnya Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) dan Reformasi Birokrasi dasarnya dari SPBE.

“Walaupun SPBE kita sudah berperingkat B, kita harus tetap mengevaluasi SPBE ini agar lebih baik lagi,” ucapnya.

Dari hasil evaluasi ini, ia berharap bisa menjadi asesmen untuk program Smart City Kabupaten Tanah Bumbu.

Dalam kegiatan tersebut, SKPD memberikan informasi tentang perkembangan aplikasi yang sudah berjalan dan masih dalam perencanaan.

Turut hadir di pertemuan ini berapa Satuan Kerja Perangkat Daerah yakni dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Badan Pendapatan Daerah, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan, Inspektorat, Dinas Perpustakaan dan Arsip, Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, dan Bagian Organisasi Setda Kab Tanbu. (Han)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button