AdvertorialPendidikanTanah Bumbu

Dispersip Tanah Bumbu Gelar Bimtek Pengelolaan Perpustakaan Sekolah

BATULICIN – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) menggelar kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) pengelolaan perpustakaan sekolah bertempat di Studio Mini Kantor Dispersip Tanbu di Gunung Tinggi, Batulicin, Rabu(8/2/2023).

Peserta dari SLTA sebanyak 21 orang, SLTP sebanyak 23 orang, SD sebanyak 11 orang.

Narasumber?? Bimtek yaitu Hj Arbayah selaku Pustakawan Ahli Muda, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan.

Kepala Dispersip Tanbu??, Yulia Rahmadani dalam sambutannya menyampaikan tugas Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanah Bumbu adalah membina perpustakaan dan tenaga perpustakaan yang mana di dalamnya termasuk perpustakaan sekolah.

Ia melanjutkan, kegiatan ini bertujuan agar peserta mendapatkan ilmu dan wawasan baru tentang perpustakaan, sehingga dapat meningkatkan pengelolaan perpustakaan, serta memudahkan dalam pelayanan perpustakaan khususnya perpustakaan sekolah.

Bimtek ini, juga merupakan sarana agar dapat menambah pengetahuan dan keterampilan peserta dalam pengembangan perpustakaan.

“Oleh karenanya pengelola perpustakaan diharapkan terus belajar dan mengembangkan kreatifitasnya, sehingga tercipta kondisi yang menyenangkan untuk siswa berkunjung ke perpustakaan di sekolah masing-masing,” pungkasnya. (Ftr)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button