AdvertorialPendidikanTanah Bumbu

Lomba Menggambar dan Mewarna Tingkat TK dan SD Meriahkan Hari Pahlawan 7 Februari

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) mengadakan lomba menggambar dan mewarna tingkat TK dan SD se-Kabupaten Tanah Bumbu dalam rangka mengenang jasa para Pahlawan 7 Februari Pagatan, Selasa (7//2/2023).

Lomba ini bertujuan mengenalkan kepada anak-anak  sejak dini para pahlawan yang telah berjuang untuk bangsa serta untuk mendorong mereka  agar bisa meneladani sifat-sifat kepahlawanan para pejuang bangsa tersebut.

Samsul yang bertugas sebagai panitia sekaligus juri menyampaikan lomba ini dilakukan untuk mengasah kembali kreatifitas anak-anak.

“Yang penting adalah anak-anak mampu menerapkan sifat kepahlawanan dalam kehidupan mereka, seperti memiliki sifat rela berkorban, ikhlas, berani, membela keadilan dan bersatu dalam kebhinekaan,” ujarnya.

Dalam lomba tersebut peserta diberi waktu 90 menit menggambar dan untuk mewarnai 60 menit. Pemenang lomba akan diumumkan diacara Ramah Tamah dengan ahli waris keluarga Pahlawan 7 Februari Pagatan tahun 2023. (dwn)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button