AdvertorialKeagamaanTanah Bumbu

Ribuan Jamaah Membludak Hadiri Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Haul Guru Sekumpul di Tanah Bumbu

BATULICIN – Ribuan jemaah memadati Masjid Darul Azhar Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu pada Kamis malam (26/1/2023).

Pasalnya, di Masjid tersebut dilangsungkan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW sekaligus juga Haul Guru Sekumpul yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Tidak hanya didalam, jemaah bahkan membludak sampai ke halaman Masjid Darul Azhar.

Selain dihadiri Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar, acara yang dilangsungkan mulai pukul 18.00 wita tersebut menghadirkan pencerahan KH Muhammad Zhofaruddin atau lebih dikenal dengan sapaan Guru Udin Samarinda.

Sebelumnya, jamaah menggelar sholat maghrib, sholat hajat, sholat isya berjamaah, dan dilanjutkan dengan pembacaan syair manaqib Guru Sekumpul serta pembacaan manaqib Guru Sekumpul.

Dalam sambutannya, Bupati Zairullah Azhar mengajak para jemaah mendoakan Tanah Bumbu agar semakin sukses, berkah, maju, dan terus berkembang.

Tak ketinggalan pula, Zairullah melaporkan perkembangan program Satu Desa Satu Masjid yang menjadi unggulan pemerintah daerah.

“Saat ini, ada 40.000 anak yang belajar Alquran dan ilmu agama dan mereka tidur di mesjid di 171 desa,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu pula, Zairullah mengajak jamaah mendoakan KH Muhammad Zhofaruddin atau Guru Udin Samarinda sehat selalu dalam mengemban misi dakwah. (Rel)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button